. story from jakarta .

Nov 29, 2011 0 their words
Apa yg saya dapat selama beberapa hari berada di jakarta?

- orang-orang melakukan segala sesuatunya lebih individualistis.
- kehilangan makna ber-keluarga yang sebenarnya.
- pusat rotasi bersosialisasi adalah harta, kehormatan dan nama besar.
- kehidupan yang sangat terdesak oleh waktu serta gaya hidup.
- banyak sekali drama dan lip service.

Jakarta menghilangkan identitas manusia sebagai MANUSIA (HUMAN)

nb: saya tidak mengeneralisasi bahwa setiap orang melakukan hal yang sama. ini hanya kesimpulan saya setelah beberapa kali bertemu dan berbincang bahkan terlibat langsung dalam kehidupan orang-orang yang terlihat HEBAT bagi orang lain.



Saya juga belajar bagaimana caranya mengontrol pikiran dan perkataan. bagaimana menjadi "berharga" dan "bernilai" di mata orang lain.. eitss.. berharga dan bernilai adalah sesuatu yang berbeda menurut saya. berharga itu lebih ke arah menjual diri ketika masuk ke dunia pekerjaan. berapakah harga yang pantas kita dapatkan untuk kualitas kita. sedangkan bernilai artinya sampai sejauh mana kita dibutuhkan dan penting bagi orang lain. tidak sedikit orang yang bisa mengontrol orang lain melalui perkataannya, tapi belum tentu dia telah berhasil mengontrol dirinya sendiri.

Dan saya sangat bersyukur lahir dalam keluarga yang saling merindukan satu sama lain. Masih mengerti defenisi menghormati orang tua versi konvensional. Saya rasa modernisasi telah banyak membutakan akhlak manusia. Terutama yang hidup di kota besar, karena mereka tentu lebih dekat dengan modernisasi itu. saya bersyukur lahir dan dibesarkan di kota kecil dimana saya masih sering menghabiskan waktu untuk bermain bersama tetangga walaupun hanya di halaman rumah. sehingga saya memiliki dasar yg cukup kuat untuk memulai kehidupan bersosialisasi dengan dunia luar dengan orang-orang yang nantinya akan BESAR (saya yakin kita akan menjadi orang-orang besar, teman2ku).

Sebenarnya banyak sekali topik yang ingin saya bagikan, tapi saya harus hentikan sampai disini dulu. mungkin lanjut lain kesempatan.

By the way, i was lost in the middle of nowhere and found this magical girl's hand with her fabulous artworks. this typical drawing is what i'm in love with. ahh.. love it!!!

DINDA P.S

Much love,
Novita Debora

0 their words:

Post a Comment

hello, any opinion? feel free to comment :)

 

©Copyright 2011 Cumakatasaya | TNB