welcome to the project!

Jun 14, 2012 0 their words
Kamis, 14 Juni 2012 08:02 PM - Kantor hari ini gue nyempetin buat nulis lagi di blog. kalau boleh direkap ulang, selama 6 bulan pertama di 2012 ini, udah banyak moment yang gue lewati. banyak moment besar, dan banyak perubahan besar. dan, sedikit banyak waktu gue tersita untuk kerjaan. pekerjaan otomatis mengubah gue menjadi semakin apatis. mungkin gue harus belajar manajemen waktu buat mengontrol semua aktivitas gue sehingga ga semakin banyak orang yang merasa ga diperhatikan sama gue. teach me.. teach me.. ngbrolin soal pekerjaan, gue belajar banyak hal di kantor. ga cuma soal technical yang cukup baru dari background gue sebelumnya, tapi juga soal sosialisasi. kultur yang ada di perusahaan multinasional itu kompleks. bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara, bahasanya beda, makanannya beda, cara berpakaian beda, kebiasaan beda. kita mulai dari soal technical. belajar telekomunikasi mungkin ga terlalu jauh dari gue, karena mama juga orang telekomunikasi, dan gue berkuliah di bidang informasi dan teknologi. belajar sana sini, cemplung langsung ke project ngebuat gue secara ajaib jadi tau soal per-telekomnuikasi-an lebih dekat. butuh beberapa waktu memang untuk adaptasi soal dunia baru ini, tapi.. it's fine.. gue enjoy di bidang ini. masalah sosialisasi, menurut gue ini masalah yang perlu adaptasi lebih. bukan karna gue ga bisa bergaul, tapi hidup dalam situasi underproject ternyata sedikit susah. push sana, push sini. lempar "bola" kesana, lempar "bola" kesini. Puji Tuhan gue ada di team region yang masih friendly. ga kebayang kalau gue ada di headquarter yang pressure-nya lebih keras lagi. di kantor yang ini, yang paling gue sorot adalah kebiasaan para expart-expart cina yang suka mengintimidasi indonesia sesuka hati. everyday just need progress, progress, progress. i dont want your reason or excuse. i need progress! period! whoaaa.. gue juga pertama kalinya berhadapan langsung sama mereka-mereka yang ga punya agama alias atheis. they have no God. seperti tidak ada pijakan, mereka tidak takut apapun. tanpa aturan. sampai saat ini gue memang belum pernah langsung dapet "bola" panas dari para expart-expart ini, dan semoga saja memang tidak akan pernah. sorotan kedua ada di para employee yang justru berasal dari 1 negara, Indonesia. ini yang paling buat gue ga nyaman. baik dari dalam kantor, ataupun kerabat kantor (customer). gue udah 2x kena "bola" panas disini. terkadang gue berpikir, gue udah banyak banget kehilangan waktu-waktu membaca gue. bahkan sekedar menonton tv untuk tau berita terbaru. hidup gue jadi rumah-kantor-rumah-warehouse-rumah-kantor. yah, terkadang sekedar jalan-jalan keluar untuk melepas stress dengan orang-orang terdekat. this is project's life. welcome, nov! :) udahan spare time-nya, yuk kembali kerja.. hehe..

0 their words:

Post a Comment

hello, any opinion? feel free to comment :)

 

©Copyright 2011 Cumakatasaya | TNB